Rabu, 21 Januari 2009

sang motivator...


Apa yang ada pikirkan tentang motivator?....Pasti beberapa dari kita aka menjawab,motivator adalah orang yang memberikan semangat yang memebuat orang malas bekerja menjadi kembali bekerja dengan semangatnya.Ya tentunya jawaban dari kita beragam-beragam,namun pada kesimpulnya tentunya motivator adalah orang yang dengan ucapannya dapat mengubah seseorang.Sekitar kelas 3 Sma saya di ajak teman saya untuk,terjun kedalam dunia asuransi yaitu sebagai sales insurance dimana saya harus mengajak orang2 yang berada di lingkungan saya untuk masuik ke dalam asuransi yang saya tawarkan tersebut.Pada awalnya saya di perkenalkan produk dan bagai mana saya harus lihai dalam menawarkan kepada orang lain.Dan ketika sebelum pulang,kami semua yang di pertemukan dalam sebuah gedung itu diberikan semangat oleh orang2 yang telah berhasil dalam dunai Insurance,pada saat itu saya mulai semangat untuk menwarkan insurance tsb.Ternyata tidak semudah yang saya bayangkan,dari pintu kepintu saya tawrkan namun hasilnya NOL tidak ada respon baik dari lingkungan yang saya tawrkan.Dan karena kesibukan dan segala macamnya akhirnya saya menyatakan bahwa saya tidak bisa dan terus terang juga pada saat itu saya adalah oarang yang mudah putus asa.Wah dari cerita tadi,tentunya kalo di ceritakan kepada sang motivator maka akan lansung di jwb dengan kata2 yang membuat kita Returns kembali ya namun hanya beberapa hari kemudian semngat itu akan kendor kembali.Memang menjaga semangat hidup itu tidak mudah ya freinds,sering kali ketika maslah besar datang maka semangat itu langsung down dan kita terasa tidak punya harapan lagi.Freinds kalian tao ga Andrie Wongso?...Seorang mativator yang dalam bukunya mnyatkan sebagi bapak pembelajar ini,pada masa kecilonya ternyata tidak seindah dan senyaman masa kini.Bapak dari 2 orang ini berasal dari pedesaan di Malang,sebuah kota yang sederhana dan kehidupan pada zaman dahulu sangat memeperihatinkan.Namun di kehidupan yang serba sederhana itulah dia belajar banyak mengenai Kehidupan dan dengan semangat pantang menyerah inilah yang membuat dia dapat merasakan kehidupan yang layak di zaman kesusahan ini.Pria yang dahulu pada saat sd,sekolahnya di tutup dan tidak dapat bersekolh ,memiliki keahlian bela diri berupa kungfu,sampai pada saat itu ia memulai usahanya dengan bermaian film di hongkong selama 3 th namun gagal dan membuka club kungfu jg gagal.Akhirnya usahnya beralih kepada kartu Ucapan Harvest,yang pada saat itu semua orang pasti tahu namun skg dgn kemajuan globalisasi akhirnya kartu ucapan itupun turun penjualanya.Berbagai usaha pernah di jalankan berbagai kegagalan pernah di rasakan,namun berkat kepandainnya Ia mampu belajar dari kegagalan dan hasilnya,Ia adl seorang motivator terkenal hanya dengan ucapan dan kerendahan hatinya untuk berbagi pengalam dengan sesama ia menjadi orang yang LUAR BIASA!!

Oleh sebab itu belajarlah dari pengalaman,kegagalan dan segala sesuatu dari kehidupan yang kita lalui serta Yakin dgn diri sendiri klo kita saya dan anda Mampu untuk membawa perubahan yang lebih baik untuk hidup kita.Terus Semangat,pantang menyerah..

Andrei wongso selaulu mengatakan.."Luar Biasa",maka kitapun harus luar biasa.Hidup luar biasa untuk hidup kita di dunia ini...Gbu..(@ji)

Tidak ada komentar: